Search

Friday, June 19, 2009

Kerja jadi Karyawan Profesional vs Karyawan Karir

Dua penggal kata diatas hanyalah istilah saya sendiri, yang melihat, merasa dan mengalami sendiri. Mungkin sekilas teman-teman tidak terlintas perbedaan yang saya maksudkan. Dari semenjak lulus sampai saat ini saya malang melintang di tujuh perusahaan yang sempat saya jalani. Dari ketujuh perusahaan itu ada satu yang berada di lingkungan instansi pemerintah dan satu instansi BUMN, sisanya adalah perusahaan swasta multinasional. Begitu lulus yang menjadi bayangan saya adalah menjadi insinyur mesin yang profesional, artinya di benak saya adalah saya mendapatkan penghasilan berdasarkan bidang yang saya kuasai. Pada awalnya ada dua profesi yang akan saya dalami yaitu profesi di bidang CAD CAM yang sejalur dengan Mechanical dan Production Engineering ataupun mendalami secara umum bidang Mechanical Engineer atau Mesin Umum. Satu lagi profesi yang masih berkaitan dengan bidang mesin adalah profesi Welding Engineer (WE) atao Welding Inspector (WI) 

By Mesin Kluthuk with No comments

0 comments:

Post a Comment