Search

Monday, July 13, 2009

Engine Designer, salah satu profesi kerja bidang Teknik Mesin


Apabila ditanyakan alasan seseorang memilih melanjutkan studi di bidang teknik mesin saat lulus selesai sekolah lanjutan atas ataupun kejuruan teknik mesin biasanya adalah untuk mendalami ilmu motor bakar torak. Tentu bukanlah hal yang salah punya pendapat ataupun pandangan seperti itu, sehingga di saat kuliah-nya rasa ingin tahu-nya dipuaskan dan terfokus pada hal-hal yang berkaitan dengan mesin-mesin motorbakar baik untuk sepeda motor, mobil, bahkan kapal, kapal selam sampai dengan pesawat.
Pada tulisan ini diambil dari terjemahan mengenai wawancara dengan seorang insinyur perancang motorbakar (Engine Designer) yang bernama Giuseppe Bocchi. Tulisan wawancara asli mengenai hal ini ada di web novedge An Interview with Giuseppe Bocchi, Engine Designer, September 26, 2007.
Giuseppe Bocchi, sekarang ini adalah seorang pendiri/penggagas dan CEO dari BRD srl yaitu Bocchi research and Development, dan merupakan Insinyur teknik mesin (internal combustion engines, motor bakar torak) berkebangsaan Italia. Beliau ini memiliki rekamjejak yang baik dan luar biasa dan berpengalaman di beberapa perusahaan ternama papan atas seperti Lamborghini, Ferrari, Ducati dan MV Agusta, baik sebagai Chief Project dan R&D Engineer. Beliau juga telah merancang dan membawa ke kelas dunia beberapa karya empat silinder St. 76/50 dan St. 76/35 racers bersama dengan Giacomo Agostini dan Phil Read.

By Mesin Kluthuk with No comments

0 comments:

Post a Comment